Mengapa Karyawan Anda Tidak Mengikuti Anda

Mengapa Karyawan Anda Tidak Mengikuti Anda
Mengapa Karyawan Anda Tidak Mengikuti Anda

mengapa karyawan tidak mengikuti andaSering kita dengar, jika tidak ada yang mengikuti Anda, Anda hanya dapat keluar mengambil jalan. Pertanyaan bagi para pemimpin ?keluar mengambil jalan? adalah: Mengapa tidak ada orang di belakang Anda?

Jika Anda seorang pemimpin dan karyawan Anda tidak mengikuti Anda, perhatikan delapan kemungkinan alasannya:

Mereka tidak menyukai Anda.

Penelitian menunjukkan, kita lebih suka bekerja dengan orang yang tidak kompeten yang baik daripada orang yang kompeten tetapi tidak baik. Jika Anda memperlakukan orang dengan buruk dan umumnya tidak disukai, tidak mungkin orang akan mengikuti Anda kecuali mereka takut mati bila melakukan hal yang sebaliknya.

Tetapi mungkin ada pengecualiannya dalam bisnis, sejarah telah membuktikan para pemimpin yang tidak disukai memiliki produk visioner sehingga orang lain bersedia tahan dengan perilaku mereka. Pertanyaannya tetap, namun: Berapa banyak orang yang lebih sukses, dengan membuat dirinya tidak disukai?

Mereka tidak mempercayai Anda.

Saya punya teman yang selalu tergila-gila minum bir. Dia selalu punya cerita lucu dan ?cerita sampah? untuk dibagi. Dia mengungkapkan banyak hal tentang orang lain. Walaupun saya menyukainya, saya tidak percaya padanya. Saya tahu bahwa ketika dia minum bir dengan orang lain, bisa jadi saya akan menjadi topik pembicaraannya. Kepercayaan lebih penting daripada menjadikan diri disukai. Mungkin saya tidak menyukai seseorang dalam situasi bisnis, tetapi saya masih bisa melakukan bisnis dengan mereka tanpa takut dirugikan atau ditipu.

Mereka tidak ingin pergi ke tempat yang anda pimpin

Orang tidak mau pergi ke mana pun yang tidak mewakili perubahan positif. Mereka bahkan dapat menangani tantangan dan pengorbanan dari suatu usaha baru jika mereka percaya ada hal yang didapat di depan. Seorang klien saya memiliki pernyataan visi yang hebat dalam hal matriks keuangan, namun tidak mengatakan apa-apa tentang kualitas hidup bagi karyawan atau pelanggan.

Saya tidak terkejut bahwa tak ada yang bisa mengingat apa visi itu, atau peduli tentang mencapainya. Pernyataan visi mereka menjadi efektif ketika ditulis ulang untuk mengekspresikan masa depan bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk karyawan.

Mereka tidak tahu mengapa mereka harus melakukan apa yang Anda minta.

Kim adalah seorang pemimpin muda yang sangat terfokus dan berorientasi tugas. Dia terkenal untuk mengeluarkan fatwa dan mendelegasikan tugas tanpa penjelasan. Dia percaya itu membuat waktunya lebih efektif, dan jika ada yang bertanya mengapa , dia dengan tenang menjawab, ?Karena aku bilang begitu.? ?Karena aku bilang begitu? sangat sulit untuk diterima oleh anak-anak dan lebih sulit untuk orang dewasa.

Mengetahui mengapa permintaan dibuat adalah sesuatu yang setiap orang dewasa yang cerdas akan inginkan. Pemimpin yang merasa tergesa-gesa, sering merasa lebih nyaman memberikan perintah daripada menjelaskan instruksi atau memberikan konteks.

Mereka tidak merasa bahwa Anda mempunyai kepentingan terbaik untuk mereka

Ada saat-saat Anda mungkin bertanya seorang karyawan untuk melakukan sesuatu hanya karena itu adalah tugas mereka. Jangan, bagaimanapun, berpikir bahwa dalih, tipuan, atau trik adalah permainan yang adil. Ini akan merusak kredibilitas Anda. Jujurlah dalam kelebihan ? atau kekurangan itu. Jika Anda mencapai tujuan organisasi dengan mengorbankan anggota tim Anda, Anda akan dicap sebagai tiran. Meskipun prinsip menyenangkan semua pihak terlalu berlebihan, tetapi itu masih merupakan prinsip pemimpin yang bisa diikuti.

Mereka tidak merasa didukung dan/atau dihargai.

Hanya karena Anda membayar orang untuk bekerja dengan Anda tidak berarti mereka tidak layak diapresiasi. Sebuah tanda tulus terima kasih akan membuat tim termotivasi. Dengan dukungan yang Anda berikan berarti Anda cukup peduli untuk menghilangkan hambatan dan menyediakan sumber daya tim Anda agar dapat berhasil

Mereka tidak memiliki pelatihan yang diperlukan untuk menjadi pengikut yang baik.

Phil adalah pemimpin tercinta. Ketika ia mengambil seseorang untuk memimpin sebuah proyek penting, pembicaraan awal nya selalu mencakup pertanyaan ini: ?Apakah ada sesuatu yang Anda pelajari untuk menjadi sukses?? Motivasi sebanyak apapun tidak akan membantu karyawan untuk berhasil jika ia tidak memiliki keterampilan yang diperlukan. Jika Anda memimpin sebuah inisiatif teknologi, misalnya, mulailah dengan mengidentifikasi keterampilan yang diperlukan bagi karyawan untuk mendukung Anda dalam membawa perubahan yang baik.

Mereka tidak menghormati Anda.

Orang menghargai Anda untuk siapa Anda, kompetensi Anda, kemampuan dan hubungan dengan orang lain. Siapa yang diikuti dan mengapa ada banyak pembicaraan tentangnya. Itulah mengapa karyawan enggan untuk mengikuti pemimpin yang tidak memiliki integritas dan keterampilan berinteraksi. Dengan memberikan kesetiaan kepada seseorang yang tidak menghormati Anda, Anda akan sedikit kehilangan kehormatan diri pada prosesnya.

Tidak ada yang sempurna selamanya, tetapi mereka yang mengharapkan untuk dapat diikuti harus mencurahkan lebih banyak waktu dan usaha untuk menjadi jenis pemimpin yang layak diikuti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*